Lazada Indonesia

Trans studio mini tangerang - Transmart center - Kid City



trans studio mini tangerang

Trans Studio Mini Tangerang - TransMart Carrefour Center Tangerang

Trans studio kini sudah ada di tengah Kota Tangerang, benarkah? Hehe, lebih tepatnya trans studio mini ala trans studio bandung. Mengapa disebut mini? Ya tentu karena luas dan kapasitas wahananya tidak seluas dan sebanyak di trans studio bandung. Tetapi tidak mengapa, di sini fasilitas wahananya mendekati dengan aslinya (trans studio bandung), meskipun dengan ukuran yang lebih mini/kecil. Mau tahu tempatnya/lokasinya? Bertempat di lantai atas gedung Transmart Carrefour Center Cikokol Tangerang. Gedung ini sendiri diresmikan menjadi transmart sejak 20 Juni 2014 oleh PT Trans Retail Indonesia. Sebagai informasi anda, bahwa Transmart carrefour center adalah pusat perbelanjaan (mall) yang mengintegrasikan hypermarket, entertainment, food dan fashion dalam 1 kawasan. Ini adalah transmart carrefour perdana di indonesia, dan kabarnya masih ada 85 gerai carrefour lain di seluruh indonesia akan disulap menjadi konsep yang serupa. 

transmart center tangerang
balita corner-transmart tangerang
baby corner
O iya tahukah anda, di mall modern berlantai 4 ini menyediakan tempat belanja keluarga yang menjual kebutuhan rumah tangga, pusat elektronik, toko fashion merk internasional, taman bermain anak, dan juga restoran-restoran yang tersebar di luar dan di dalam ruangan. Dan untuk awalnya, ditargetkan pasarnya adalah dari kalangan menengah ke atas. Hmmm...tapi bukan berarti kita yang menengah ke bawah tidak boleh berkunjung lho ya, yang penting kan kita mampu bayar its no problem ya kan, ya deh.

Masih di transmart tangerang= Tempat keren ini memiliki 4 lantai yang terdiri dari:
1. Lantai 1 = menyediakan barang elektronik dan food court.
2. lantai 2 = khusus untuk produk fashion dan yang semacamnya.
3. Lantai 3 = sebagai pusat produk furniture dan juga produk-produk perlengkapan rumah tangga.
4. Lantai 4 = Wahana bermain anak, yaitu kid city-jurassic adventure-
Oke sekian dulu tentang transmart carrefour. Jika anda penasaran, silahkan datang sendiri ke sini dan explore sendiri ya isi dari masing-masing lantai. Selanjutnya kita akan langsung kupas tuntas tentang berbagai wahana di Trans studio mini tersebut.


Kid city tangerang

Kid City-Jurassic Adventure

Kid City, demikian julukan tempat ini. Kawasan bermain ini ada di lantai ke-4 gedung transmart center cikokol tangerang. Di dalamnya setidaknya ada 12 wahana bermain, dan uniknya seluruhnya bertema-kan dinosaurus adventure. Sebut saja wahana-wahana berikut ini :
1. Speedy coaster
2. Poison tower
3. Happy tree
4. Barn Yard
5. Driving school
6. Rockin' Tug
7. Sky rider
8. Mini train
9. Carousel
10. Softplay
11. Baby dinoland
12. Force one coaster

1. Speedy coaster. Coaster mini yang melewati kerangka dinosaurus
2. Poison tower. Wahana ini mirip dengan "drop tower, atau sky scrapper", hanya saja tingginya lebih pendek, ya sekitar 20 meter saja,dan muat untuk 12 orang. Namun begitu, sensasinya cukup menegangkan kok. Cukup memicu adrenalin kita.
3. Happy tree. Yang satu ini kayak wahana ontang-anting pada umumnya, hanya saja ya itu....ukurannya mini. kecepatannya pun juga tidak secepat aslinya. Maklum ini kan wahana indoor yang luasnya terbatas.
4. Barn Yard. Nah kalau yang ini adalah rumah pedesaan  berbentuk kotak yang diputar 360 derajat dan berulang-ulang sambil sedikit dimiringkan ke atas dan bawah juga ke samping. Rumah Kotak panjang berukuran sekitar 12x2 m ini muat untuk 18 orang dewasa. Saran saya, bagi anda yang mudah pusing sebaiknya tidak mencoba wahana ini, dijamin pasti mual dan parahnya bisa muntah. Ada-ada saja ya, kalau bisa bikin muntah kenapa dibikin wahana ini ya? Tapi mungkin karena banyak yang suka jadi wahana ini tetap ramai pengunjung.
5. Driving school. Hehe namanya lugu banget ya, driving school (baca=sekolah mengemudi). Ya karena ini ditargetkan untuk anak-anak usia di bawah 12 tahun. Mirip dengan bom-bom car hanya saja dibuat jalur/track khusus (ada garis nya pula, dan asesoris rambu--rambu lalu lintas di sekitar jalur tracknya). Jadi selain naik bom-bom car, anak-anak juga dididik untuk mengenal rambu lalu lintas dan belajar tertib mengemudi. Bagus juga ya tema-nya.
6. Rockin' Tug. Yang ini bisa bikin pusing juga tapi nggak separah Barn Yard. Ini mirip seperti wahana kora-kora, namun dimodifikasi dengan adanya putaran 180 derajat pada horisontal perahunya. Ayunan-nya pun juga tidak setinggi kora-kora(kora-kora bisa mencapai 90 derajat sudut ayun), yah sekitar 30 derajat lah jadi lebih lembut.
7. Sky rider. Keren ya namanya. wahana ini cukup menyenangkan bagi anak-anak. Mirip dengan komidi putar, bedanya yang ini anjungannya model pesawat-pesawatan (kayak di odong-odong gitu, hehe). Ada 8-10 anjungan pesawat  bergerak mengitari poros utama. Masing-masing anjungan dihubungkan dengan lengan ke poros tersebut. Agar muncul sensasi terbang, maka masing-masing anjungan diangkat perlahan-lahan seiring dengan perputaran poros. Keren kan? Bergerak memutar sambil terbang.....wiiiiing....seru deh.
8. Mini train. Biasa saja seperti kereta-keretaan di pasar malam (hehehe), uniknya yang ini diiringi alunan musik kayak sound track film jurassic park gitu, dan kereta keretaan tersebut bergerak mengelilingi bebatuan yang dibuat mirip kayak habitat dinosaurus di filmnya. Pokoknya anak-anak banget deh.
9. Carousel. Namanya keren-keren di sini. Carousel ini misalnya. Kita biasa mengenalnya dengan ...... komidi putar. ya benar komidi putar.
10. Soft play. Mirip taman bermain untuk balita. Permainan semacam mandi bola, naik turun tangga, trampolin dan lainnya.
11. Baby dinoland. Baby dino hatch nama yang tertera di situ. Jadi ada miniatur bayi dinosaurus disertai telur-telur dino di sekitarnya. Bayi dino itu lucu dengan gerakan geleng-geleng dan angguk-angguk kepalanya.
12. Force one coaster. Ini dia yang paling diminati pengunjung, roller coaster ala transmart tangerang. Seru abis deh. Roller coaster ini tracknya keluar gedung juga lho. Bisa dibayangkan ya saat meluncur di atasnya kita serasa melaju di ketinggian gedung 5 lantai, udah gitu speednya juga lumayan kenceng, pakai memutar segala pula. Yang bikin seru ya meluncurnya itu, siap-siap pegangan yang erat sambil teriak ya, waaaaaaaaaa.

Bosan dengan semua wahana tersebut? Atau mau permainan yang ringan-ringan saja? Jangan kawatir karena disini juga ada mini timezone. Beberapa mesin game timezone juga tersedia kok di sini. Mereka anak-anak yang sudah terbiasa dengan game ini pasti langsung akrab dengan stik game serta seluk beluknya. Pokoknya seru deh. Makanya datang ya. Bila datang ke sini sebaiknya pagi ya, agar mereka anak-anak bisa puas main sampai sore. Oya, untuk memenuhi kebutuhan penting seperti toilet dan mushola, di setiap lantai transmart tangerang ini telah lengkap tersedia. Bahkan fasilitas toilet untuk penderita difable dan ruangan khusus bagi ibu menyusui-pun juga ada. Lapar? Mudah saja, restoran di sini banyak dan bervariasi menunya.
speed coaster di kid city tangerang
speed coaster
speed coaster di kid city tangerang
speed coaster













poison tower di kid city tangerang
Poison tower
barn yard di kid city tangerang
barn yard di kid city tangerang

barn yard di kid city tangerang
barn yard-kid city tangerang
driving school di kid city tangerang
driving school di kid city tangerang

driving school di kid city tangerang
driving school - kid city tangerang

driving school di kid city tangerang
driving school - kid city tangerang

Oke sekian dulu informasi mengenai kid city nya transmart cikokol tangerang. Kesimpulan yang bisa diambil dari tempat keren ini (transmart center cikokol tangerang-baca= kid city) adalah inilah destinasi yang cocok untuk wisata modern keluarga. Pas untuk usia balita hingga remaja. Terimakasih sudah datang di blog saya yang super duper keren ini. Jangan lupa untuk memberi komentar ya.

Subscribe to receive free email updates: