Lazada Indonesia

Gembiraloka-Kebun Binatang Kota Yogyakarta

Gembiraloka yogyakarta
Yogyakarta adalah kota yang sangat cocok untuk keluarga, sangat cocok untuk pendidikan anak, dan sangat nyaman untuk berwisata keluarga. Wisata bersama keluarga biasanya di tempat-tempat rindang, sejuk, nyaman, dan lengkap sarana prasarananya. Di Yogya banyak tempat semacam itu misalnya Kaliurang, Taman Pintar, Malioboro Mall, pantai Parangtritis, Pantai Kukup dan Baron, dan Kebun Binatang Gembiraloka. Anak-anak balita hingga SD biasanya favorit memilih Kebun binatang. Dunia mereka sangat lekat dengan tokoh-tokoh hewan seperti kancil, beruang, kucing, anjing, burung, bebek, dan lainnya. Nah kebun binatang gembiraloka adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Berwisata sekaligus belajar lebih mengenal hewan-hewan.

denah Gembiraloka yogyakartaGembiraloka berada di 2 kecamatan yaitu Umbulharjo dan Kota Gede. Batas pemisahnya adalah sungai gajah wong yang membelahnya jadi dua, sebelah timur masuk kecamatan kota gede dan sebelah barat masuk kecamatan umbulharjo. Sebelah timur adalah merupakan kebun raya gembiraloka, sedangkan sebelah barat merupakan kebun binatang gembiraloka. Lokasi kebun binatang gembiraloka sangat mudah dijangkau, hanya 4km dari pusat kota.
Di kebuun binatang gembiraloka, kita akan menemukan suasana yang berbeda, lain daripada kebun binatang lainnya. Dikarenakan tempat ini mempunyai 2 sentra yang berbeda, yang pertama sentra kebun raya dan yang kedua adalah sentra kebun binatang. Flora dan Fauna berbaur dijadikan satu dalam kawasan Gembiraloka. Hawa sejuk menyegarkan menyeruak begitu kita masuk melewati pintu gerbangnya. Memang benar saja, rerimbunan vegetasi menyambut kehadiran kita. Duduk di taman sembari menyantap hidangan bekal piknik akan semakin menyamankan suasana santai. Area permainan anak-anak tidak jauh dari taman tersebut. Pas banget buat wisata bersama keluarga.
Sudah puas menyantap hidangan piknik, kita lanjutkan dengan melewati sungai gajah wong yang membelah kawasan gembiraloka, masuklah kita di kawasan kebun binatang. Di hadapan kita adalah sebuah danau buatan dengan sebuah kapal pesiar di tengahnya. Bukan kapal pesiar yang sesungguhnya, namun sebuah restoran yang dimodel membentuk sebuah kapal pesiar.
Perjalan tur menyusuri kebun binatang kita mulai. Ada model tur yang ditawarkan, yaitu dengan menggunakan moda transportasi keliling (taring).  Cukup dengan membayar sejumlah uang kita akan diantar mengelilingi kebun, lengkap dengan guide informasinya. Namun bagi yang ingin lebih menikmati perjalanan dapat dengan berjalan kaki mengunjungi satu persatu kandang. Akan menghabiskan waktu lebih lama namun lebih puas. Pada hari-hari tertentu, ada gajah yang bisa disewa mengelilingi kebun. Untuk menambah meriah paket wisata, telah tersedia sarana hiburan seperti selancar air, perahu kayuh, bebek kayuh, sepeda air, skuter air, kolam tangkap, banana boat orca, terapi ikan, onta tunggangan, dan wahana ATV. Informasi lain seputar kebun binatang gembiraloka dapat dibaca di sini.

Subscribe to receive free email updates: