Lazada Indonesia

Air Terjun Grojogan Sewu di Tawangmangu Jawa Tengah

air terjun grojogan sewu tawangmangu
Kawasan wisata Tawangmangu termasuk dalam tempat wisata favorit yang paling digemari oleh wisatawan domestik terutama dan bahkan juga mancanegara. Buktinya adalah bahwa tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya baik hari libur maupun hari biasa. Apa yang asyik dari tempat ini? Ternyata Tawangmangu adalah sebuah kawasan wisata pegunungan yang berhawa sejuk dingin, dengan suasana pegunungan yang asri. Ditambah lagi di sini terdapat obyek wisata terkenal bernama air terjun Grojogan Sewu. Rupanya air terjun setinggi 81 meter inilah yang menjadi daya tarik utama tawangmangu. Mengunjungi tawangmangu wajib datang ke grojogan sewu. Hati hati dengan bawaan anda ya karena di area obyek wisata ini banyak sekali kera kecil yang suka usil. Pastikan barang-barang berharga anda simpan di dalam tas tertutup. Kamera, kacamata, hp, bahkan topi pun menjadi sasaran empuk bagi si kera.

gerbang masuk air terjunTawangmangu hanya berjarak 1 jam perjalanan dari kota Surakarta/Solo. Sesampainya di tempat ini kita dapat dengan mudah menemukan banyak sekali penginapan dan hotel. Berbagai sarana hiburan keluarga pun juga ada, termasuk kolam renang. Bagi yang ingin berwisata agro (agrowisata), tawangmangu adalah tempat yang cocok. Beragam vegetasi sayuran dan buah-buahan ada di situ. Beragam bunga pun juga banyak ditemui.
Bagi para pecinta alam, mendaki ke puncak gunung Lawu dapat dimulai dari tawangmangu menuju Pos Cemorokandang. Selain itu semua, pecinta wisata dapat juga menikmati tempat wisata sekitar tawangmangu seperti air terjun pringgodani, puncak gunung lawu, sentra tanaman hias di dusun nglurah, flying fox, dan ada juga bumi perkemahan.
O iya, akses transportasi menuju tempat wisata Tawangmangu cukup baik. Sarana angkutan umum pun juga memadai, tersedia bus-bus umum menuju terminal tawangmangu. Dari terminal tawangmangu menuju obyek wisata grojogan sewu dapat ditempuh dengan jalan kaki, bisa juga dengan naik angkutan umum.Informasi lain seputar tawangmangu dapat dibaca disini.

Subscribe to receive free email updates: