Lazada Indonesia

Pantai Parangtritis-Pantai Selatan Yogyakarta,Eksotis nan Menawan

pantai parangtritis
Pantai Parangtritis sudah mendunia, puluhan turis asing datang ke tempat ini. Memang tidak sama dengan pantai Kuta Bali dengan pasir putihnya, namun parangtritis mempunyai panorama yang berbeda dibandingkan pantai-pantai lainnya. Pasir hitam nan lembut, deburan ombak tinggi, serta pemandangan sunset yang elok.Bagi turis lokal, parangtritis sudah menjadi tempat wisata yang unik, cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, kawan-kawan, atau sekedar berjalan-jalan melepas waktu senja. Menuju pantai ini dapat diakses dari kota Jogja selama 1 jam perjalanan. Jaraknya hanya 27-30 km dari kota Yogya, jalanan nya rata tidak naik turun bukit, hanya banyak kelokan saat sampai di lokasi kawasan wisatanya. Transportasi ke lokasi pun sudah tersedia angkutan umum sehingga memudahkan pengunjung yang tak memiliki kendaraan pribadi.

hamparan pasir hitam pantai parangtritis
Cara menikmati tempat wisata pantai parangtritis: (1) Berjalan kaki menyusuri bibir pantai, sambil bermain air ombak kecilnya, (2) Naik Bendi menyusuri pantai sambil bercanda ria bersama keluarga-pastikan anda membawa kamera untuk mengabadikan momen khusus bersama keluarta, (3) Menyewa kendaraan ATV mengelilingi pantai pasir hitam parangtritis, (4) Duduk-duduk di atas pasir pantai, sambil bercanda ria bersama keluarga,menunggu sunset (matahari tenggelam), bisa juga sambil menikmati hidangan yang ada (di sepanjang pantai banyak ditemui pedagang makanan dan minuman), (5) Kolam Renang air tawar untuk anak-anak (semi permanen, karena menggunakan plastik terpal yang disulap menjadi kolam jadi-jadian).
Bagi yang ingin menikmati wisata pantai parangtritis lebih lama, dapat menginap di hotel-hotel sekitar lokasi obyek wisata. Selain hotel juga banyak ditemui penginapan-penginapan atau losmen dengan tarif murah dan nyaman. Artikel terkait dengan pantai parangtritis disini.

Subscribe to receive free email updates: